Suporter Bola Jadi Suporter Dadakan Tim Uber & Thomas 2008? Boleh Juga!

Pernah dengar cerita yang menggambarkan kalau suporter fanatik sepakbola tiba-tiba beralih “profesi” menjadi suporter dadakan olahraga lain seperti bulu tangkis? Apakah kejadian seperti ini pernah terjadi sebelumnya tidak? apakah di negara lain juga pemandangan seperti ini pernah terjadi? Saya juga tidak tahu.

Di piala Thomas dan Uber Cup 2008 kejadian seperti ini sungguh terjadi. Tepatnya babak penyisihan grup hari Minggu kemarin (12/5/2008) sekelompok suporter yang berada di tribun atas jadi perhatian suporter lainnya, begitu juga dengan media. Apa pasal? wah tenyata para suporter ini bukan “suporter biasa” mereka adalah suporter sepakbola yang mendadak jadi suporter tim Thomas dan Uber Indonesia.

Para supoter dadakan ini tidak luput memakai atribut klub kesayangan, mereka juga menyanyikan lagu ” ayo ayo…. ayo Indonesia…. kuingin… kita menang!” mereka menyanyikan lagu ini berulang-ulang dengan serentak, seakan-akan suporter lainnya juga dikomandoi ikut-ikutan menyanyikan lagu ini. Sungguh kreatif!

Lalu mereka siapa? mereka adalah The JakMania, suporter setia klub Persija Jakarta yang terkanal itu. Tiba-tiba para suporter ini dengan semangat dan setia mendukung tim Tomas dan Uber Indonesia. Suasananya jadi seperti pertandingan kesebelasan sepakbola aja, cuma perbedaannya tidak ada tawuran dalam pertandingan ini seperti pada kompetisi sepakbola lokal, pemandangan menarik dan patut dikembangkan.
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar