Selamat datang di Java Jazz Festival 2011

Akhirnya perhelatan musik jazz terbesar di tanah air dan bahkan salah satu yang terbesar di dunia diselenggarakan lagi, Axis Jakarta International Java Jazz Festival yang juga sering disebut Java Jazz.  Perhelatan Java Jazz yang memasuki tahun ke-7 ini akan berlangsung tanggal 4, 5, 6 Maret 2011 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tahun 2010 lalu Java Jazz bahkan memecahkan rekor dunia sebagai festival jazz terbesar dengan lebih dari 16 panggung, lebih dari 1300 musisi dalam negeri maupun luar negeri yang terlibat. Diane warren, Babyface adalah salah satu nama-nama artis top dunia yang berpartisipasi, apakah tahun ini artis yang bersangkutan datang lagi? Kita lihat saja nanti, karena sampai saat ini kedua nama tersebut belum ada di website resmi Java Jazz, www.javajazzfestival.com.

Musik jazz buat saya adalah istimewa, luar biasa walaupun baru menyukai aliran musik ini justru ketika Java Jazz edisi perdana sampai edisi berikutnya gencar dipromosikan dimana-mana, lalu saya mulai menyukai aliran musik ini. Baru tahun lalu saya datang dan menikmatinya secara live, pukul 00 WIB saya masih belum meninggalkan arena JIExpo. Tua muda menyukai aliran musik ini, sebelumnya saya berprasangka bahwa yang menyukai musik jazz adalah generasi tua, anak muda apalagi ABG tidak menyukai aliran ini, ternyata anggapan itu salah, penonton yang berusia belasan tahun bahkan mendominasi arena Java Jazz. Ulasan tulisan saya tentang Java Jazz tahun lalu dapat ditemukan disini.

Ada satu yang saya senangi dari sisi penjualan tiket Java Jazz yaitu sudah online semua dengan menggunakan tiket elektronik, e-ticket. Calon penonton tidak perlu repot antri lagi ke loket-loket penjualan yang telah ditentukan, calon penonton dari luar Jakarta bahkan dari luar negeripun dengan mudah bisa membeli tiket dan mencetaknya sendiri, suatu inovasi yang patut dicontoh oleh perusahaan media sejenis atapun lembaga/perusahaan yang dalam menyelenggarakan kegiatannya menggunakan tiket perlu mencoba inovasi ini. Tentunya dengan sistem tiket elektronik ini ada juga pihak yang “dirugikan” yaitu para calo, hampir dipastikan jarang ada calo tiket Java Jazz.

Ada yang “canggih” lagi yaitu pemesanan tiket acara yang diselenggarakan Blade Indonesia menggunakan PayPal account, semoga Java Jazz meniru metode ini sehingga netter dari Indonesia maupun luar negeri yang punya dana di PayPal bisa menggunakannya karena bagaimanapun menggunakan PayPal buat sebagian orang lebih nyaman dibanding harus memasukkan data kartu kredit. Sebenarnya baik pembayaran lewat kartu kredit maupun PayPal sama-sama mempunyai tingkat kenyamanan dan kemanan yang memadai, saya membeli e-ticket Java Jazz juga menggunakan kartu kredit tetapi kalau menerima PayPal sebagai payment gateway mereka tentunya saya pilih PayPal.

Penawaran Spesial

AXIS sebagai salah satu operator pendukung/sponsor utama pergelaran Java Jazz Festifal tahun ini tidak ketinggalan memberikan penawaran terbaik untuk tiket Daily Pass, khusus untuk pengguna AXIS.  Dapatkan diskon sebesar 50% dari harga yang dijual di http://www.javajazzfestival.com/, dengan mengisi pulsa AXIS sebesar Rp 100.000 untuk setiap tiket. Penawaran terkini adalah Rp 172.500.  Penawaran ini berlaku di AXIS Shop Plaza Semanggi Jakarta, AXIS Shop Istana Plaza Bandung, atau kamu bisa menghubungi 838 atau 08388000838 untuk memesan tiket anda. Menarik juga bukan?

Java Jazz Festival membuat negara kita ‘remarkable’ seperti yang saya kutip dari situs resmi Java Jazz Festival:

    Salah satu hal yang menyebabkan Indonesia ‘remarkable’ adalah karena di negara yang bahkan jauh dari tanah kelahiran musik jazz, negara yang selama bertahun-tahun tidak terlalu dianggap di hingar bingar kiprah musik dunia (termasuk jazz), bisa menyelenggarakan sebuah festival jazz yang menjadi salah satu festival jazz terbaik dan terbesar di dunia. Beberapa musik ternama dunia menyebut Jakarta (Indonesia) telah menjelma jadi pusat jazz dunia, sejajar dengan New Orleans, New York, Chicago, yang telah lama dikenal sebagai pusat kehidupan jazz. (www.wartajazz.com, 09/02/2011)

Indonesia yang sebelumnya tidak dikenal (dalam musik jazz) tiba-tiba menjadi terkenal, keren bukan? ayo kita dukung dan menikmati musik kelas dunia racikan Indonesia. Taglinenya keren banget “Harmony Under One Nation”, ya semoga negara ini tetap harmonis, tanpa kekerasan. Jadi siapkan dirimu, selamat menikmati Java Jazz Festival 2011!
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar