Bimbingan Tesis Kini Bisa Via Online

Universitas Mercu Buana pada hari Jumat dan Minggu (13 & 15 Februari 2015) lalu resmi meluncurkan program tugas akhir online bekerja sama dengan Google dengan memanfaatkan Google Apps For Education.

Dengan Google Apps For Education, kini mahasiswa Universitas Mercu Buana baik yang sedang mengerjakan tugas akhir, skripsi dan tesis dapat melakukan bimbingan online dengan dosen pembimbingnya menggunakan Google Docs. Setiap mahasiswa, mendapat 1 account email di domain @student.mercubuana.ac.id.

Sebagai informasi, di awal semester genap tahun 2015 ini, ada 5735 mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir/skripsi dan tesis. Tentunya, dengan mahasiswa sebanyak itu, bimbingan tatap muka sangat tidak efisien dan tidak efektif untuk dilakukan. Untuk menjaga kualitas, maka bimbingan online mendapat jatah maksimal 50 %, 50 % lagi untuk bimbingan tatap muka.

Bimbingan Online Pertama di Indonesia

Inovasi yang dilakukan oleh Universitas Mercu Buana dalam membantu mahasiswa agar tidak terlalu lama menyelesaikan tugas akhirnya di kampus berupa bimbingan online merupakan salah satu yang pertama di Indonesia.

Kampus lain yang memanfaatkan Google Apps For Education (GAFE) antara lain Universitas Kristen Petra Surabaya.
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar