Keren, Jakarta – Nias Ditempuh Hanya Dalam 140 Menit

Image by: Landor
Kabar gembira! Untuk pertama kalinya, impian masyarakat dari kepulauan Nias dan wisatawan akan adanya penerbangan langsung Jakarta - Nias (tanpa transit) benar-benar terwujud. Ya, Garuda Indonesia akan terbang perdana Jakarta - Nias - Padang - Jakarta dengan nomor penerbangan GA260, mulai hari Kamis (15/11/2018) pukul 07.35 WIB. Nama bandara Binaka/Nias yang berada di kota Gunungsitoli akan "berkumandang" di bandara internasional Soekarno Hatta, Tangerang.

Sebagaimana diketahui, Garuda Indonesia akan melayani rute Jakarta - Nias dan Nias - Padang - Jakarta secara reguler dengan 3 penerbangan dalam seminggu. Sebelumnya, untuk mengunjungi kepulauan Nias maka harus transit di bandara Kualanamu/Medan atau Minangkabau/Padang. Dengan transit, traveler akan membuang waktu setidaknya 3,5 jam. Waktu yang lebih dari cukup untuk menempuh Binaka - Telukdalam (Nias Selatan), sebagai destinasi wisata utama di kepulauan Nias.

Dengan adanya penerbangan langsung, maka waktu yang dibutuhkan lebih singkat, dengan biaya yang cenderung murah. Sebagai perbandingan, bila selama ini seorang traveler menghabiskan waktu setidaknya 5 jam baru bisa menginjakkan kaki di bandara Binaka/Nias. Sementara jarak tempuh Jakarta - Nias hanya 2 jam 20 menit (Jakarta - Medan butuh waktu 2 jam 25 menit).

Kemungkinan potensi lain yang akan timbul dengan adanya penerbangan langsung ke Nias, warga atau wisatawan yang akan berkunjung ke Sibolga dan Tapanuli Selatan dapat menjadikan bandara Binaka/Gunungsitoli sebagai alternatif, maka ke depan, geliat dari sektor kapal cepat atau kapal penyeberangan akan meningkat pula. Selamat berkunjung ke kepulauan Nias. Ya`ahowu!

Screenshoot penerbangan perdana Garuda Indonesia GA260 rute Jakarta – Nias. Sumber: Garuda-Indonesia.com
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar