About

Kris MendrofaYa`ahowu!

Selamat datang di website pribadi saya, mendrofa.com. Mendröfa merupakan salah satu marga dari ratusan marga etnis Nias, Sumatera Utara. Nama lengkap saya Kristiurman Jaya Mendröfa, lahir di Nias Selatan, Sumatera Utara. Sering menyingkat nama menjadi Kris J. Mendröfa dengan alasan kepraktisan semata..

mendrofa.com aktif sejak tanggal 30 April 2007, saya sendiri sudah mulai ngeblog sekitar tahun 2005 dengan memanfaatkan layanan beberapa penyedia blog gratis.

Kalau diperhatikan, di marga saya ada huruf o dengan tanda titik dua di atasnya menjadi ö, ini bukanlah suatu hal yang sekedar “gaya-gayaan” sehingga kelihatan keren, akan tetapi memang sudah lazim dalam penulisan Li Niha (bahasa Nias). Di kepulauan Nias, penulisan e (lemah) dan e (kuat) dibedakan yaitu e dan ö. Misalnya pada kata sedang, penasaran, perang, pelari untuk ö (e lemah) dan semen, sensor untuk e (e kuat), sehingga mendröfa dibaca mendrefa (e lemah).

Saya percaya bahwa memberi dari kelebihan atau kelimpahan itu bagus, tetapi memberi dari kekurangan terkadang lebih bermakna dan “mengharukan”. Saya ngeblog bukan karena saya banyak tahu tetapi justru karena banyak kekurangan yang perlu saya benahi. Dengan ngeblog saya leluasa “berteriak-teriak” lewat tulisan maupun lewat foto, entah menyoroti masalah politik, sosial, ekonomi, budaya dan apapun yang menurut saya layak dishare dan disoroti. Itulah alasan saya ngeblog.

Masih single, suka musik Jazz (dan semua aliran musik), senang travelling, berpandangan politik liberal. Demikian perkenalan singkat saya, terima kasih atas kunjungannya. Silahkan berkunjung lagi. Kritik/saran/komentar/koreksi yang membangun silahkan dikirimkan lewat e-mail, twitter ataupun mengomentari setiap artikel saya. Untuk menghubungi saya, silahkan klik Contact atau meng-follow akun @mendrofa

Terima kasih….

Get Adobe Flash player