Maaf, Verifikasi PayPal Dengan Rekening Bank Sudah Tidak Bisa Lagi

Akhir-akhir ini saya mendapati beberapa komentar teman-teman yang mengaku kesulitan mengverifikasi rekening PayPal mereka. Sebagaimana kita ketahui bahwa PayPal sepertinya sudah mulai melunak dengan kebijakannya dibanding beberapa tahun lalu yang masih belum melirik seratus persen pasar Indonesia, hal ini terlihat dari beberapa fitur Paypal belum bisa dinikmati netter asal Indonesia, begitupun dengan bahasa Indonesia belum ada di situs pembayaran online terbesar ini. Tetapi akhir-akhir ini PayPal dalam bahasa Indonesia sudah ada bahkan untuk verifikasi rekening PayPal cukup dengan menggunakan rekening bank lokal.

Salah seorang pembaca blog ini yaitu bung Dimasrlp juga telah berhasil mengverifikasi rekening PayPalnya. Tentunya saya bertanya-tanya, heran dan bingung karena saya melakukan verifikasi PayPal dengan rekening bank tidak ada masalah, bisa dikatakan gampang: daftar, aktifasi e-mail, verifikasi rekekning PayPal lewat deposit yang dikirim dan beres (status: verified).

Sementara sebagian teman-teman yang mengunjungi blog saya ini khususnya yang mencoba mengverifikasi rekening PayPal dengan mengikuti panduan verifikasi dengan menggunakan rekening Bank (bukan dengan kartu kredit) yang saya tulis sebelumnya mengaku kesulitan bahkan tidak mendapatkan sejumlah deposit yang seharusnya dikirimkan PayPal ke rekening bank seperti yang saya klaim.

Karena penasaran, maka saya memutuskan untuk mendaftar lagi dengan rekening bank saya yang belum terdaftar di PayPal. Dan hasilnya? Ada yang aneh saudara-saudara setanah air, bagai tersambar petir di siang bolong ternyata ada yang kurang beres, ketika saya mendaftar dan menambahkan rekening bank lokal yaitu tampilan dan pesan yang muncul memang benar tidak seperti ketika saya mendaftar rekening PayPal di akhir Januari 2010 yang lalu yang saya tulis dengan judul “Panduan Verifikasi PayPal Dengan Kartu Debit“.

Saya lalu berinisiatif bertanya dan mengkonfirmasi ke pihak PayPal, dan jawaban mereka adalah:

    We apologize for your recent unsuccessful attempt at verifying yourPayPal account using your bank account. This feature has been disabledon the week of the 12th of April 2010 so as to work on improving ouruser experience. We are working to try to make this available to youshortly.

    While our feature enhancement is taking place, you can still continue towithdraw/transfer your funds from your PayPal account to your bank account.


Ternyata sejak tanggal 12 April 2010, fitur verifikasi account Paypal dengan menggunakan rekening bank lokal Indonesia dinon-aktifkan sementara. Jadi terjawab sudah teka-teki yang selama ini menjadi pertanyaan sebagian teman-teman dan juga saya sendiri. Semoga PayPal segera mengaktifkan fitur ini lagi, bagaimanapun verifikasi dengan menggunakan rekening bank lokal Indonesia sangat membantu. Saya mohon maaf kepada teman-teman yang sudah mencoba panduan yang saya tulis sebelumnya dan gagal mengverifikasi rekening PayPalnya setelah tanggal 12 April 2010.
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar