Ada Photo Gallery di Mendrofa.Com

Ketika diundang untuk menghadiri acara komunitas pecinta fotografi di daerah Kemang beberapa waktu yang lalu, saya jadi terinspirasi untuk berbagi dengan menggunakan media foto. Sayang kalau momen-momen tertentu hanya menjadi koleksi pribadi sementara kalau diulas dalam sebuah artikel tidak kesampaian juga entah karena alasan gak sempat menulis, kurang “layak” dijadikan satu tulisan atau alasan lainnya.

Pertanyaan yang mungkin akan timbul, foto-foto yang diupload foto apa / siapa donk? Yang jelas sih bukan foto pribadi apalagi foto narsis saya walau faktanya artikel yang memperkenalkan “fitur” baru ini memakai foto pribadi

Maka saya mulai mencari-cari ide agar keinginan tersebut terwujud, akhirnya timbullah ide untuk menambah satu kategori di blog mendrofa.com yaitu Photo Gallery. Mubazir kalau foto-foto itu ditaroh di hard disk saja, perlu penyaluran.

Awalnya saya berniat membuat sub domain khusus photoblog, tetapi saya pikir kurang tepat karena butuh waktu untuk mengurus sub domain tersebut, sementara blog utama saya saja nyaris terbengkalai. Mending saya integrasikan saja dengan menambahkan kategori baru.

Lalu saya berburu plugins yang cocok agar foto-foto hasil jepretan bisa disisipkan di side bar sebagai widget, setelah dapat saya malah tidak puas. Memodifikasi tema mendrofa.com menjadi pilihan terakhir.

Jadi deh di bawah news slide dari blog mendrofa.com ada satu kategori yang saya namakan Photo Gallery, di kolom inilah nantinya foto-foto apapun yang menurut saya layak dishare akan secara konsisten dipublikasi.

Selamat pagi, selamat menikmati Photo Gallery saya ya, selamat beraktifitas…
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar