Sudah Siap Menikmati Java Jazz Semalam Suntuk?

Pergelaran salah satu event musik jazz terbesar di dunia kini kembali menyapa yakni CLEAR Java Jazz Festival (JJF) yang dalam edisi ke-10 di tahun 2014 ini akan digelar dengan konsep yang berbeda dengan penyelenggaraan Java Jazz Festival di tahun-tahun sebelumnya. Nuansa Jawa dan corak Batik akan menghiasi setiap stage di arena Pekan Raya Jakarta, tempat digelarnya JJF 2014.

Sebagaimana diketahui, Java Jazz Festival yang dikelola dengan citra rasa lokal ini, kini telah mendunia dan menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu baik musisi-musisi kelas dunia maupun penonton dari berbagai belahan dunia dipastikan akan memadati belasan panggung yang telah dirancang dengan baik oleh panitia.

Java Jazz Festival menjadi salah satu yang terbesar di dunia dikarenakan jumlah panggung, jumlah penonton maupun jumlah musisi yang ambil bagian dalam event tahunan yang telah membuat harum nama Indonesia ini. Maka, tidaklah berlebihan bila Java Jazz Festival diklaim menjadi salah satu media yang mempromosikan secara positif Indonesia di mata dunia secara umum maupun musisi secara khusus.

Sebagai event tahunan bercita rasa lokal namun dengan kualitas internasional, Java Jazz Festival telah ikut andil dalam membesarkan beberapa nama-nama musisi jazz tanah air. Untuk pergelaran di hari pertama, Dave Coz dan Jamie Cullum dipastikan akan menjadi musisi yang ditunggu-tunggu, "celakanya" kedua musisi ini akan manggung tengah malam maka bersiap-siaplah untuk menyimpan energi prima agar masih kuat berpindah-pindah tempat di arena festival. Jamie Cullum sendiri akan menggung tepat pukul 23.00 WIB, sementara Dave Koz pada pukul 00.15, dini hari. Sebagaimana yang dirilis pihak Java Jazz Festival dalam situs resminya, acara sudah dimulai sejak pukul 16.30 (Jumat, 28/02) dan akan berakhir pukul 01.45 (Sabtu, 01/03), semalam suntuk!

Sudah siap ber-jazz-in ria? Mengingat luasnya arena JJF dan banyaknya panggung serta lamanya waktu menonton, yuk, siapkan energinya ya! Buat cewe-cewek, hindari dulu menggunakan sepatu high heels ya, nanti bakal merana. Oh ya, saya akan nonton selama 3 hari berturut-turut, bagaimana dengan kamu? Selamat menikamti dan berakhir pekan guys....

About Kris Mendrofa

Lecturer. Blogger. Technopreneur. Traveller.

0 komentar:

Posting Komentar