Teman-teman, Tolong Isi Kuisioner Tesis Saya

Akhirnya proposal tesis saya akan diseminarkan pada hari Selasa (03/11/2015) di kampus B, Menteng, Jakarta Pusat. Bersyukur dapat jadwal di kampus Menteng, kalau dapat di kampus Meruya juga ya enjoy saja sih. Tanggal 14  November merupakan deadline pengajuan prososal seminar untuk semester ini. Beruntung saya bisa lebih cepat hampir 2 Minggu, kalau lewat deadline, bisa gawat!

Penelitian saya ini mengenai domain .id. Sebagai blogger, saya dan teman-teman dulunya pasti berharap agar domain .id atau istilah yang dipopulerkan Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) anything.id agar diluncurkan. Ternyata walau agak terlambat, PANDI merespon keinginan tersebut dengan dilaunchingnya domain .id secara resmi pada tanggal 17 Agustus 2015.

Namun pasca dilaunching, sebagian ada yang kecewa karena ternyata domain .id ditebus di atas Rp. 500.000 per tahun, bandingkan dengan .com yang biayanya rata-rata Rp. 90.000 per tahun. Namun di sisi lain, ada beberapa perusahaan yang rela membeli domain premium .id berupa 2 huruf seperti ot.id yang kata orang PANDI ditebus dengan angka fantastis yakni Rp. 500 juta. Saya berharap, dengan penelitian ini, nantinya akan menjadi masukan bagi PANDI selain untuk "kepentingan" saya dalam menyelesaikan tugas akhir.

Walau sudah memasuki seminar tesis, tetapi perjuangan masih panjang teman-teman, di depan mata sudah ada deadline pengajuan sidang tesis paling lambat tanggal 26 Desember 2015, artinya revisi dari bab I sampai IV (bila ada) serta mengumpulkan data berupa kuisioner, lalu mengolahnya kurang dari 2 bulan lagi. . Kalau terlambat, konsekuensinya adalah harus perpanjang 1 semester lagi, tentunya saya "ogah" menghabiskan 6 semester untuk menyelesaikan S2 saya, cukup 5 semester saja, ini juga sudah rada terlambat hehe.

Nah, teman-teman, tolong saya donk dengan ikut berpartisipasi mengisi kuisioner tesis saya. Silahkan klik www.mendrofa.com/kuisioner-tesis (running di blog saya) atau langsung di form Google Docs, Silahkan klik disini. Target 400 reponden, semoga tercapai pertengahan bulan November 2015 atau maksimal akhir November 2015. Kuisiner terdiri dari 6 halaman, butuh waktu kurang lebih 5 menit untuk menjawab, dengan rincian:
  1. Halaman 1: cover dan kata pengantar
  2. Halaman 2: profil responden
  3. Halaman 3: kuisioner
  4. Halaman 4: kuisioner
  5. Halaman 5: kuisioner
  6. Halaman 6: kuisioner, submit
Selamat menjadi bagian dari tesis saya teman-teman. Terima kasih banyak, saya sangat mengapresiasinya.

Salam hormat,

Kris Mendrofa

About Kris Mendrofa

Lecturer. Blogger. Technopreneur. Traveller.

0 komentar:

Posting Komentar