Bangun Kreatifitas dan Jiwa Kewirausahaan Melalui Kegiatan Bazar

Dalam rangka membangun kreatifitas dan jiwa Kewirausahaan di kalangan mahasiswa, maka sebagian mahasiswa yang mengontrak mata kuliah Manajamen UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), Simulasi Bisnis dan Komunikasi Pemasaran dengan dosen pengampu Kristiurman Jaya Mendrofa, SE., MM. mengadakan kegiatan bazar di aula Universitas Nias Raya mulai hari Senin sampai Kamis (26 s/d 29 September 2022).

Selain dalam rangka membangun kreatifitas dan jiwa Kewirausahaan di kalangan mahasiswa, kegiatan bazar ini dimaksud untuk membantu panitia dalam menggalang dana untuk kegiatan Dies Natalis Universitas Nias Raya ke-1 yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai 1 Oktober 2022.

Adapapun tema Dies Natalis Universitas Nias Raya ke-1 ini adalah "UNIRAYA Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Transformasi Pendidikan Berbasis Nilai-nilai Budaya Lokal". Dengan tujuan pelaksanaan dies natalis antara lain untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang harmonis antar seluruh civitas akademika universitas; membangkitkan semangat juang untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan berbasis nilai budaya lokal; menumbuhkembangkan kreativitas, minat bakat, dan jiwa sportivitas mahasiswa; meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan serta meningkatkan semangat pelayanan dan pengabdian universitas kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Universitas Nias Raya berdiri pada tanggal 29 Juli 2022 dengan nomor SK 363/E/O/2021 dan merupakan universitas pertama di kepulauan Nias yang kini terdiri dari 1 kota yakni Kota Gunungsitoli dan 4 kabupaten yakni Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan (lokasi berdirinya Universitas Nias Raya), Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara.


About Kris Mendrofa

Lecturer. Blogger. Technopreneur. Traveller.

0 komentar:

Posting Komentar