Kuliah Umum "Peran Mahasiswa Dalam Memberantas Tiga Dosa dan Korupsi


Dalam rangka membumikan dan mendorong agar masyarakat secara umum maupun mahasiswa secara khusus dapat menjadi agen perubahan di masyarakat, maka Universitas Nias Raya mengadakan kuliah umum dengan mengambil tema "Peran Mahasiswa Dalam Memberantas Tiga Dosa (Perundungan, Kekerasan Seksual, Intoleransi) dan Korupsi" pada hari Jum'at (16/09/2022) di aula Universitas Nias Raya.

Kuliah umum yang menghadirkan salah satu tokoh masyarakat kepulauan Nias Firman Jaya Daeli (mantan anggota DPR RI di komisi II, Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia) sebagai narasumber utama dan yang berperan sebagai moderator Hasaziduho Moho, SH., MH. (Dosen tetap Fakultas Hukum Universitas Nias Raya) ini dihadiri sekitar seribuan sivitas akademika di lingkungan Universitas Nias Raya antara lain ketua SPI, rektor, wakil rektor, para dekan, para kaprodi, sekprodi, para dosen, staff dan mahasiswa/i.

Firman Jaya Daeli dalam pemaparannya mengatakan perundungan, kekerasan seksual, intoleransi dan korupsi dapat dicegah bila masyarakat melawan bersama-sama lewat literasi, narasi, diskusi, regulasi dan aksi.
 
Kuliah umum yang dilaksanakan di tingkat Universitas Nias Raya ini dihadiri oleh rektor, para wakil rektor, para dekan 4 (empat fakultas) beserta wakilnya, dosen serta diperkirakan dihadiri sekitar seribuan mahasiswa dari 13 program studi di 4 fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hulum, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan sertaFakultas Sains dan Teknologi.

About Kris Mendrofa

Lecturer. Blogger. Technopreneur. Traveller.

0 comments:

Post a Comment