Catwalk

Setahun terakhir ini saya selalu menyempatkan diri untuk “cuci mata” menikmati lenggak-lenggok model top tanah air di catwalk yang anggun nan cantik itu dan meliput  fashion show yang diadakan di Jakarta untuk media online yang kami kelola, kebetulan media yang kami kelola berhubungan dengan life style. Tentunya ada catwalk yang terbuka untuk umum di panggung terbuka, adapula panggung eksklusif  yang hanya boleh dihadiri para jurnalis dan undangan tertentu saja.

Photo by Rakhmawaty La’lang
Ada beberapa agenda fashion show di tahun 2013 ini yang menyedot perhatian yaitu seperti Jakarta Fashion Week yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, kini Kemang Fashion Week yang sedang berlangsung dari tanggal 10- 14 April 2013 dan bulan depan akan ada Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF).

Terus terang saya buta dengan dunia fashion, akan tetapi lama-kelamaan saya bisa menyesuaikan diri. Ternyata desainer-desainer muda Indonesia tidak kalah kreatif dibanding desainer-desainer luar negeri bahkan boleh dibilang dalam hal keragaman motif dan desain para desainer tanah air bisalah bersaing dengar hasil karya para desainer luar negeri.

Sebagai informasi, di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) yang diselenggarakan tahun lalu, telah berhasil menyedot perhatian karena  para desainer tanah air berhasil mengangkat berbagai karya tenun tanah air menjadi bagian dari fashion yang berkelas.

Dan ternyata motif tenun di tanah air sangatlah kaya dan rumit sehingga terkadang para desainer bingung bahkan tidak tega untuk memotong hasil tenun tersebut menjadi baju yang siap dipakai. Tenun merupakan hasil karya luar biasa.

Di Nusa Tenggara Timur, tiap kabupaten mempunyai motif dan corak yang berbeda dengan daerah lainnya. Tenun merupakan warisan turun-temurun dan menjelaskan status sosial. Di dunia fashion, Indonesia tidak hanya punya batik  sebagai maha karya saudara-saudara!

Ingin menikmati hasil karya para desainer tanah air, Anda dapat mengunjungi Lippo Kemang Mall mulai tanggal 10-14 April 2013. Atau bisa juga berkunjung di kawasan Mall Kelapa Gading mulai bulan depan.
Share on WhatsApp

0 comments:

Posting Komentar